Kalender Digital Adituek

Salam Blogger.

Selamat datang di halaman sederhana ini. Mudah-mudahan kunjungan anda kemari membawa manfaat adanya. Amien.

Siapa yang tidak mengenal yang namanya Kalender? Almanak?
DI Sekolah, di Kantor, di Pasar, Di Bank, dimana ada aktifitas manusia, tentu disana ada menyangkut hari dan tanggal. Sobat masih ingat hari apa sobat di lahrkan? hari apa dulu Bung Karno dan bung Hatta memproklamasikan Negara ini? 
Banyak cara dan banyak metode orang untuk mencari dan mengetahui hari tanggal yang sudah lampau maupun hari tanggal yang akan datang. Termasuk juga bagi kaum Muslim tentu penting juga mengetahui tanggal hijiyah hari kelahirannya.

Berkaitan dengan itu semua, disini Adian blog ingin berbagi informasi dengan sobat blogger semua. Mudah-mudahan bermanfaat. Tapi kalau ada kurang akuratnya ya tolong di benarkan. hee
Apa itu?
Sebuah format penanggalan Masehi yang dilengkapi dengan pasaran jawa dan horoskop cina dan penanggalan Hijriyah. Juga dilengkapi penghitungan umur maju dan umur mundur. Artinya sobat dapat dengan mudah mengetahui hari dan tanggal berapa 100 hari dari hari ini. Seperti apa itu? Dibawah ini screenshootnya.

Kalender ini adalah hasil codding dari Delphi7. Format idenya cukup sederhana dan menurut saya cukup  mudah dipahami oleh pemula seperti saya. Tapi mudah-mudahan manfaatnya sangat besar. Bagi sobat yang ingin menggunakannya silakan aja di sedot file nya langsung dari sumbernya disini. 

Mungkin demikian dulu dari saya kali ini. Jangan luka tinggalkan pesan/kesan/koment nya ya sebelum menutup halaman ini. Tengkiyu.

Posting Komentar

0 Komentar