Manfaat Buah Timun Untuk Kulit Kita



Sebagian besar produk perawatan rambut dan kulit dibuat dengan menggunakan timun sebagai salah satu bahan utamanya. Buah ketimun mentah juga banyak digunakan di banyak salon kecantikan dalam proses facial , yang bertujuan untuk mengurangi keriput dan bengkak di sekitar mata. Berikut beberapa manfaat utama timun bagi kulit :

1 . Manfaat terbesar dan paling penting dari timun bagi kulit adalah manfaat revitalisasi. Masker wajah yang mengandung sari timun bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

2 . Mengandung kandungan pemutih ringan yang dapat membalikkan taning pada kulit, sehingga kulit kembali muda dan berscahaya kembali.

3 . Jika Anda khawatir tentang kantung mata, maka timun bisa membantu Anda. Asam askorbat dan asam caffeic dalam timun bisa membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

4 . Buah timun yang diiris atau dihaluskan yang di terapkan pada kulit akan membantu masalah kulit akibat terbakar akibat sengatan sinar matahari. Hal ini merupakan cara alami, lembut dan murah untuk mengobati luka bakar akibat matahari .

5 . Penggunaan paling umum lainnya adalah untuk meningkatkan peremajaan kulit. Tambahkan jus timun dengan beberapa tetes jus lemon, dan menggunakannya sebagai masker wajah. Hal ini akan memperbaiki kulit dan akan menambah kecerahan.

6 . Buah timun juga bisa Anda gunakan untuk mengobati pori-pori terbuka. Ekstrak sayuran ini dan gunakan sebagai toner. Anda juga bisa mencampurnya dengan cuka sari apel, bubur tomat dan gel Aloe Vera gel agar bisa menjadi lebih efektif.

7 . Timun juga bisa membantu untuk membuang selulit padapaha. Campurkan beberapa sendok kopi bubuk , jus timun dan madu untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini pada daerah yang terkena selulit, bungkus dengan kain muslin dan kelupas secara perlahan setelah 30 menit. Makan sayuran ini dalam keadaan segar juga dapat mengobati selulit .

8 . Mentimun mengandung 95 % air yang berguna untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan lembab. Bijinya yang juga kaya akan vitamin E dan kalium akan membantu mengurangi garis halus, keriput, noda hitam dan tanda-tanda penuaan.

9 . Menempatkan irisan timun pada mata juga bisa mengurangi munculnya lingkaran hitam dengan cepat. Banyaknya kandungan antioksidan dan silika dalambuah ini dapat meremajakan kulit dan memudarkan lingkaran hitam pada mata. Tempatkan 2 iris timun pada mata dan biarkan selama 20 menit, atau Anda juga bisa berendam 2 bola kapas kedalam jus timun dan menempatkannya pada mata Anda.

10 . Anda juga dapat menggunakan timun yang diparut parut untuk mengobati bintik-bintik dan noda hitam. Terapkan jus timun seluruh wajah untuk mengobati bintik-bintik wajah. Timun akan memberikan banyak keuntungan bila digunakan sebagai masker wajah. Parutan timun atau jus timun dapat digunakan sebagai unsur utama masker wajah untuk mengobati keriput, jerawat dan masalah kulit lainnya .

Resep:
-Ambil timun segar, blender untuk membuat menjadi halus. Tambahkan beberapa tetes jus lemon dan 1 sendok teh madu . Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit, kemudian cuci dengan air bersih dan keringkan.
-Campurkaan beberapa jus kunyit dan jus lemon dengan bubur mentimun segar.
Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu cuci setelah mengering. Ini akan bermanfaat untuk mengontrol sekresi minyak pada wajah.


---- oOo ----

Posting Komentar

0 Komentar