Keunggulan Gmail dari layanan email yang ada


Sudah bukan rahasia lagi, di alan kehidupan sosial dunia online, baik dia lembaga pemerintahan, swasta, bisnis, perusahaan maupun perseorangan. semuanya pasti membutuhkan yang namanya email sebagai alat untuk masuk ke satu akun dalam dunia online. Baik untuk berkirim data, akun utnuk menyimpan data, maupun akun untuk membuat aneka macam media social. Seperti  web, blog, marketing  dan lain-lainnya. Tak terkecuali juga pada dunia kesehatan, terutama terkait publikasi atau keberadaan dan perannya di dunia internet.

Kita semua tahu banyak sekali penyedia jasa akun email. Seperti Yahoo, facebook, gmail dan pokoknya banyak lagi deh. Sekarang masalahnya email apa yang paling cocok dan menguntungkan untuk kita gunakan.
Kalau saya yang jawab pasti saya katakana gunakan aja Gmail.
Kenapa? Yang pasti karna gmail merupakan layanan email yang dimiliki oleh Google. Dan tidak kala pentingnya juga layanan tersebut gratis. Selain google juga merupakan sebuah layanan yang terbesar dalam hal akun gratis saat ini. Serta kredibilitasnya tidak diragukan lagi. Tentu pengikut layanan ini juga akan ikut mendapatkan keunggulan yang gimiliki pemberi layanan.

Dalam layanan akun google banyak sekali fitur-fitur di dalamnya yang memudahkan dan memanjakan penggunanya untuk kepentingan di dunia online. Salah satunya, Gmail dapat di akses setiap saat dengan minim sekali kesalahan yang bisa terjadi pada setiap pengiriman dan juga penerimaan email yang dilakukan. Selain karena mudahnya pengoprasian, Gmail juga mempunyai banyak kelebihan-kelebihan yang masih sulit disamai oleh penyedia akun layanan email gratis lainnya.

Diantara keunggulan-keunggulan gmail yang sudah saya tahu diantaranya adalah :
  • Akun gmail ini merupakan akun multi fungsi, dimana bila kita memiliki akun Gmail maka sekali kita login pengguna langsung bisa mengakses beberapa layanan Google lainnya, seperti Youtbe, Blogger, dan layanan-layanan gratis lainnya milik Google tanpa harus login lagi.
  • Memiliki quota (kapasitas penyimpanan) gratis yang cukup besar, yaitu lebih dari 2828 MB (dan akan terus bertambah). Sehingga email kita tetap aman tersimpan meskipun tidak pernah dihapus.
  • Email yang responsif, kenapa, karena ketika ada email baru masuk pengguna tidak perlu merefresh maka email yang baru masuk pun sudah langsung terlihat
  • Gmail mempunyai fasilitas Anti Spam terbaik di Dunia, tidak diragukan lagi karena layanan ini milik Google maka tingkat Security nya pun pasti diutamakan oleh google
  • Setiap email yang dikirim dan diterima bisa dipastikan bebas Virus, hal ini karena setiap email yang masuk telah di-scan dengan menggunakan antivirus AVG.
  • Gmail memiliki kapasitas yang sangat besar, yaitu mencapai 20MB pada attachment atau lampiran pada email yang akan dikirim.
  • Gmail mempunya fasilitas pengelompokkan Folder, mislanya Anda ingin mengelompokkan beberapa email dalam kategori folder A, B, C dst sehingga lebih mudah dalam pencarian kemudian.
  • Adanya fasilitas pencarian google untuk untuk mempercepat pencarian email yang Anda cari, kapanpun email dikirim dan diterima.
  • Memiliki fasilitas Chating di dalam Email, sehingga Anda bisa lebih nyaman berkomunikasi dengan relasi Anda melalui Chat tersebut jika Relasi Anda sedang sama-sama online.
  • Kecepatan yang luar biasa, terutama dalam hal pengiriman dan pengambilan data. Ini karena server google tentunya.
  • Account Gmail dapat digunakan untuk mendaftar di milis yang menggunakan domain email lain, ini yang unik menurut saya, sebab jarang bisa didapatkan dari layanan email lainnya.
  • Gmail ini dapat dikonfigurasi untuk menggunakan POP3. Dengan demikian kita dapat mendownload email kita dan membacanya dirumah, tanpa harus terhubung ke internet.
  • Dan mungkin masih banyak lagi keunggulan-keunggulan atau kelebihan gmail dibanding layanan email lainnya yang belum saya ketahui. Tapi rasanya dengan apa yang sudah teruraikan diatas mungkin sudah bias menjadi gambaran bagi anda apakah anda mau menjadikan Gmail sebagai akun utama layanan email Anda.

Sekarang bagaimana. Anda mau menggunakan layana email yang mana ?


sumber : http://www.adituek.net/blog/2016/05/keunggula-gmail-dalam-layanan-email-anda.html

Posting Komentar

0 Komentar