Aplikasi Pengelolaan Air Bersih (PAM) untuk Desa

Salam
Selamat datang kembali di Adian Blog. Alhamdulillah selesai dirilis satu aplikasi Pembayaran Air Bersih yang sederhana namun cukup memadai untuk di terapkan dalam penanganan tagihan air bersih di desa-desa. dengan fitur mode tarip yang fleksibel. bisa di sesuaikan dengan kebutuhan sesuai dengan mode penagihan yang di berlakukan.
Aplikasi Aab ini sengaja dirilis untuk merespon banyaknya email yang masuk menanyakan keberadaan aplikasi pembayaran air bersih yang portable desktop offline. Terkait postingan saya beberapa waktu lalu mengenai aplikasi pembayaran air berbasis Excel yang sangat sederhana.
Aplikasi Pembayaran Air Aab ini akan baik berjalan di atas platform Windows XP ke atas baik 32bit maupun 64bit. Membutuhkan ruang minimal 350 MB ruang kosong di Hardisk untuk instalasi dan berjalannya aplikasi dengan baik. Database yang di gunakan bisa dipilih menggunakan SqLite dan MySql Server.
Pilihan database SqLite sangat disarankan jika hanya akan digunakan dengan mode satu komputer saja. Karena selain lebih ringan yang pasti tidak memerlukan adanya tambahan instalasi aplikasi yang lainnya dibandingkan apabila menggunakan pilihan database MySql. Sudah tentu wajib menginstal aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini MySql Server. Atau bisa menggunakan MySql yang sudah terintegrasi di XAMPP atau WAMPP yang proses instalasinya lebih mudah. Tapi jika anda memang ingin menggunakan aplikasi Aab ini sebagai aplikasi Server Client. Adalah wajib memilih database MySql sebagai tempat database aplikasinya.
Fitur-fitur nya apa saja yang ada di aplikasi Aab?
Untuk lebih jelasnya silakan di unduh aja file masternya. Disana sudah ada di sertakan panduan manual penggunaannya yang kalau menurut saya cukup mudah untuk di pahami. Link donlot nya akan saya berikan di akhir halaman ini.
Mudah-mudahan informasi singkat saya kali ini dapat bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungan anda kemari. Berikut beberapa screenshoot halaman aplikasinya:




Spesifikasi :
Nama aplikasi : App Air Bersih
Seri / tipe  : Aab_1.2.0 / desktop
Ukuran File : 128 mb (instaler)
Author : adituek
Status : Shareware
Link Download:

DOWNLOAD Aab_1.2.0

Posting Komentar

0 Komentar